Jumat, 19 Juni 2009

Chelsea Berniat Banding

London - Chelsea sepertinya tidak akan tinggal diam setelah UEFA menjatuhkan sanksi larangan bertanding terhadap kedua pemainnya. The Blues membuka kemungkinan mengajukan banding.

Drogba mendapatkan sanksi larangan empat kali bertanding di kompetisi Eropa plus dua laga tambahan dalam masa percobaan dua tahun. Sedang Bosingwa terkena tiga kali larangan bertanding ditambah satu laga hukuman penundaan.

Keputusan tersebut dikeluarkan Badan Pengendali dan Disiplin UEFA terkait dengan perilaku keduanya dalam laga menghadapi Barcelona leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Ketika itu beberapa pemain Chelsea mengajukan protes keras pada wasit Tom Henning Ovrebo yang dianggap membuat beberapa keputusan merugikan dan justru memihak The Catalans, pertandingan itu berkesudahan 1-1 itu. Menanggapi jatuhnya sanksi tersebut, Chelsea menyatakan berniat mengajukan banding.

"Reaksi tersebut mungkin berlebihan. Namun itu mungkin merupakan emosi yang naik dalam kondisi yang panas. Kami akan mempelajari keputusan ini. Saya dapat membayangkan bahwa kami akan mengajukan banding namun kita akan melihat perkembangan lebih lanjut," ungkap asisten pelatih, Ray Wilkins, kepada Dailymail.

Selain sanksi larangan bertanding pada dua pemain, Chelsea juga terkena hukuman berupa denda sejumlah 100.000 euro karena dianggap menggendalikan Dianggap prilaku pemainnya. ( din / din )

0 komentar: